Selasa, 05 Juli 2011

Kata Siapa Memulai Itu Berat..??

Seringkali kita mendengar dari ceramah-ceramah atau percakapan sehari-hari bahwa untuk memulai sesuatu itu berat. Apalagi untuk sesuatu yang baru bagi diri kita. Misalnya, mulai untuk menabung, mulai untuk lebih disiplin, mulai untuk berhenti merokok, dan masih banyak contoh lainnya. Namun, benarkah untuk memulai itu benar-benar berat..??

Dalam teori motivasi, kekuatan seseorang itu akan muncul dengan sendirinya apabila kondisi perasaan dan pikiran "nyambung" dalam waktu bersamaan. Pada saat itu, pikiran sedang memvisualisasikan sesuatu yang ingin diwujudkan atau dilakukan dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya.
Pada detik yang sama pula, perasaan sedang merasakan kedamaian, kenyamanan dan kebahagiaan yang luar biasa dengan berbagai macam alasan yang melatarbelakanginya pula. Nah, pada saat inilah energi positif akan muncul dan tubuh menjadi bergairah untuk bergerak untuk memulai sebuah pekerjaan. Ringan...?? Ringan dong tentunya...

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, barangkali lirik lagu malaysia "suci dalam debu" yang dinyanyikan oleh Iklim berikut ini dapat menjadi gambaran bahwa memulai itu tidaklah berat.

reff: 
suatu hari nanti pasti kan bercahaya
pintu akan terbuka kita langkah bersama
di situ kita lihat bersinarlah hakikat
debu jadi permata, hina jadi mulia
bukan khayalan yang aku berikan
tapi keyakinan yang nyata

karena cinta lautan berapi
pasti akan kurenang jua


Bayangkan! ketika pikiran dan perasaan menyatu dalam satu kata CINTA, maka lautan yang penuh dengan api pun akan disebrangi. Mantap Mentong..!

Pertanyaan sekarang adalah, Bagaimana caranya menyatukan antara pikiran dan perasaan agar seirama..??
Nantikan di tulisan selanjutnya.. ^_^

1 komentar: